marwaarsanios.info
Berita

Bobby Nasution Menekankan Pilkada Sebagai Ajang Pertarungan Gagasan, Menanggapi Pernyataan Edy Rahmayadi

marwaarsanios.info – Dalam tanggapan terhadap pernyataan yang dilontarkan oleh Edy Rahmayadi, mantan Gubernur Sumatera Utara, mengenai ‘lawan menantu malaikat’, Wali Kota Medan, Bobby Nasution, menegaskan bahwa pemilihan gubernur seharusnya berfokus pada pertarungan ide dan gagasan, bukan pada persaingan pribadi antar kandidat.

Bobby Nasution, yang baru saja menerima mandat dari Partai Amanat Nasional (PAN) untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Sumatera Utara pada Rabu (12/6/2024), awalnya enggan memberikan komentar spesifik mengenai pernyataan Edy Rahmayadi. “Saya nggak jawab itu lah,” ucap Bobby, menunjukkan keengganannya untuk terlibat dalam diskusi yang mungkin tidak membuahkan hasil produktif.

Namun, ketika ditanya mengenai persiapannya untuk bersaing dengan Edy Rahmayadi dalam kontestasi mendatang, Bobby menjelaskan pandangannya bahwa pilkada seharusnya merupakan arena debat ide dan gagasan, bukan kompetisi personal. “Kan saya selalu sama jawabannya ya, bukan siapa lawan siapa, intinya bukan si A lawan si B, person si A lawan person si B, bukan, yang pasti gagasannya, bukan orang per orang, tapi gagasannya,” jelas Bobby dalam penjelasannya.

Lebih lanjut, Bobby Nasution juga mengambil sikap hati-hati dalam memberikan penilaian terhadap kinerja Edy Rahmayadi selama lima tahun kepemimpinannya sebagai Gubernur Sumatera Utara. Ia menyampaikan kekhawatirannya bahwa penilaian tersebut bisa dianggap tidak objektif dalam konteks politik saat ini. “Ya itu pasti dari masyarakat umum ya, kalau sekarang pandangan saya, saya nggak berhak menilai karena hari ini kita mau masuk ke dalam suatu kontestasi, nanti kalau saya yang bicara tentunya takutnya nggak objektif,” ungkap Bobby.

Dengan pendekatan yang mengedepankan gagasan dan program, Bobby Nasution menunjukkan komitmennya untuk menjalankan kampanye yang berbasis pada substansi dan kontribusi nyata bagi masyarakat Sumatera Utara, serta menghindari dinamika pertarungan yang bersifat personal dan kurang konstruktif.

Anda mungkin juga suka...